Selamat Datang

Tips agar tidak bau mulut saat berpuasa

Pada dasarnya bau mulut ini tak hanya hadir pada saat anda berpuasa pada hari-hari biasa bau mulut juga menyerang. Faktor bau mulut bau mulut ini dapat terjadi karena dua hal,pertama yang datangnya dari dalam mulut dan kedua yang datangnya dari luar mulut. Dari dalam mulut terjadi karena kebersihan di dalam rongga mulut yang kurang terjaga dan juga bisa karena mengalami suatu penyakit tertentu, seperti gigi yang rusak, dan amandel.

Adanya faktor tersebut membuat bakteri berkembang dengan baik di dalam mulut. Dokter gigi pun mengatakan kurangnya kebersihan dalam mulut menjadi hal yang paling utama, karena bakteri yang bersarang dalam mulut dapat mengendap bersama sisa-sisa makanan. Sementara dari luar dapat terjadi karena dehidrasi, adanya penyakit dari dalam tubuh seperti diabetes, usus buntu, sinusitis, dll. Adanya penyakit dalam tubuh membuat air ludah berkurang produksinya dan hal itu membuat bakteri berkembang dengan baik "saat puasa mulut akan berhenti proses selama lebih dari dua jam. Hal ini tentu meningkatkan jumlah bakteri dalam mulut karena tidak ada zat (makanan) yang menggelontor/mematikan bakteri tersebut. Bau mulut rasanya tentu tak nyaman jika nada memiliki problem seputar bau mulut. Untuk itu perhatikan tips berikut untuk mencegah bau mulut:
1.Cari terlebih dahulu hal-hal yang dapat menyebabkan bau mulut dengan mengetahui sumbernya terlebih dahulu anda dapat melakukan penanganan yang tepat .
2.Bersihkan mulut dengan menggosok gigi.
3.Gunakan obat kumur/antiseptik sehabis sahur hal ini mempu menjaga kesegaran mulut dan nafas selama delapan jam kedepan.
4.Hindari makan makanan berbau menyengat ketika sahur karena dapat memicu terjadinya bau tak sedap dalam mulut.
5.Gunakan siakt gigi yang teksturnya halus dan rapat sehingga sisa-sia makanan yang tertinggal di dalam mulut dibersihkan dengan sempurna.
mungkin itu saja tips dari saya pada kali ini, semoga bermanfaat. Terima kasih

0 komentar:

Posting Komentar

NO SPAM

 
 
 

Folow me


Get This Widget

Banner Teman